Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PP Manajemen ASN Segera Terbit, Semoga Pendaftaran PPPK 2024 Tidak Molor

Kamis, 12 September 2024 – 07:09 WIB
PP Manajemen ASN Segera Terbit, Semoga Pendaftaran PPPK 2024 Tidak Molor - JPNN.COM
PP Manajemen ASN segera terbit, semoga pendaftaran PPPK 2024 yang sudah ditunggu jutaan honorer tidak molor. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Indonesia Nur Baitih mengaku mendapat kabar dari Komisi II DPR RI bahwa pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN sudah selesai dibahas.

Dia berharap PP Manajemen ASN sudah terbit sebelum pendaftaran PPPK 2024 dibuka.

“RPP Manajemen ASN sudah fixed dan pastinya akan segera diajukan kepada pemerintah untuk disahkan," kata Bunda Nur, sapaan akrab Nur Baitih kepada JPNN, Rabu (11/9).

Dia juga mengatakan, dalam Rancangan PP Manajemen ASN yang sudah fixed diatur mekanisme pengangkatan honorer jadi PPPK Paruh Waktu.

Nah, apakah dengan demikian regulasi-regulasi setingkat PermenPANRB dan KepmenPANRB yang berkaitan dengan seleksi PPPK 2024 juga akan direvisi sebelum pendaftaran dibuka?

Diketahui, pemerintah sudah menerbitkan PermenPANRB Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai ASN, yang mencakup seleksi CPNS dan PPPK.

Selain itu, terdapat 3 KepmenPANRB yang mengatur mekanisme seleksi PPPK 2024, yakni:

1. KepmenPANRB No. 347/2024 tentang Mekanisme Seleksi PPPK T.A 2024.

Semoga pendaftaran PPPK 2024 tidak molor, jika regulasi seleksi PPPK 2024 direvisi menyesesuaian materi PP Manajemen ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA