Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PP Siapkan Kader Kawal NKRI

Kamis, 02 Mei 2013 – 05:00 WIB
PP Siapkan Kader Kawal NKRI - JPNN.COM
JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) kini bertransformasi. Sebagai organisasi yang konsisten menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengawal pluralisme sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, PP akan merekrut kader-kader yang militan dari kaum intelektual muda.

"Kader PP harus berjalan sesuai aturan organisasi. Dulu PP dikenal 80 persen otot 20 persen otak, sekarang sebaliknya kami andalkan 80 persen otak dan 20 persen otot. Target kami bisa rekrut 50 persen kaum intelektual, 20 persen kaum mapan serta 30 persen grass root. PP siap kawal keutuhan Pancasila, NKRI dan pluralisme," kata Wakil Ketua I Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) PP Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) DKI Jaya Johnson Silitonga di Jakarta, Rabu (1/5).

Johnson mengatakan untuk menjalankan misi organisasi, selain merekrut kader militan, Pimpinan PP harus berkoordinasi dengan pemerintah. Jika di tingkat ranting maka berkoordinasi dilakukan dengan lurah setempat.

"Setiap aktivitas PP sampai di tingkat kelurahan wajib koordinasi dengan lurah. Jangan sampai lurah kenal dengan ketua ranting di pinggir jalan atau sedang mabuk. Ketua ranting perlu audiens dengan lurah sesuai mekanisme organisasi," tegasnya.

JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) kini bertransformasi. Sebagai organisasi yang konsisten menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA