Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPN dan SKK Migas Tandatangani Nota Kesepahaman Demi Memenuhi Target Nasional

Jumat, 16 Agustus 2024 – 23:42 WIB
PPN dan SKK Migas Tandatangani Nota Kesepahaman Demi Memenuhi Target Nasional - JPNN.COM
Pertamina Patra Niaga dan SKK Migas menandatangani nota kesepahaman demi memenuhi target nasional. Foto: PPN.

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina Patra Niaga dan SKK Migas menandatangani Nota Kesepahaman untuk mencapai target produksi nasional sebesar satu juta barel minyak dan 12 juta standar kaki kubik gas per hari pada 2030.

Panandatanganan dilakukan pada acara Supply Chain & National Capacity Summit 2024 yang diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (14/8).

Acara dihadiri Menteri ESDM Republik Indonesia Arifin Tasrif, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan merupakan wujud komitmen perusahaan mendukung pencapaian target nasional di sektor hulu migas dan transisi energi berkelanjutan.

“Pertamina Patra Niaga siap menyediakan berbagai produk unggulan serta solusi dekarbonisasi yang dibutuhkan industri hulu migas. Jaringan distribusi kami akan mencakup seluruh KKKS, baik onshore maupun offshore, untuk memastikan pasokan yang efisien dan handal,” ujar Riva dalam keterangannya.

Riva juga mengatakan komitmen perusahaan terhadap Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan minimal 97 persen pada produk bahan bakar minyak (BBM).

Langkah ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam mendukung SKK Migas dan sektor hulu migas, serta memperkuat industri nasional untuk kemandirian energi Indonesia.

“Kami yakin kerja sama ini akan memberikan efek positif bagi perekonomian nasional, memperkuat sektor hulu migas dan mendukung transisi energi berkelanjutan,” katanya.

Pertamina Patra Niaga dan SKK Migas menandatangani nota kesepahaman demi memenuhi target nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA