Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP dan PKNU Tegaskan Koalisi sampai Tingkat Bawah

Senin, 11 Februari 2013 – 13:39 WIB
PPP dan PKNU Tegaskan Koalisi sampai Tingkat Bawah - JPNN.COM
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan, koalisi antara PPP dan Partai Kebangkitan Nadhlatul Ulama (PKNU), tidak hanya di tataran elit saja. Melainkan, kata Romahurmuziy, koalisi dua partai politik islam berbasis NU itu juga merupakan peleburan kader.

"Peleburan alamiah yang dideklarasikan PPP dan PKNU Sabtu (9/2) lalu, justru adalah peleburan kader," kata Romahurmuziy kepada JPNN, Senin (11/2).

Ia menambahkan, eksistensi PKNU sebagai partai politik tetap ada. Karena, kata dia, menuju 2014 masih ada 143 pemilihan kepala daerah digelar yang pada kepentingan administrasi, PKNU tetap butuh eksistensi.

"Peleburan justru di tataran pribadi-pribadi, karena di hambatan di peleburan institusional sudah pernah dialami langsung oleh PPP di masa lalu," terangnya.

Ia pun menyatakan, Kyai PKNU jauh sebelumnya sudah banyak yang bergabung ke PPP karena mereka lebih fleksibel sebagai person.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan, koalisi antara PPP dan Partai Kebangkitan Nadhlatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA