Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPPK & CPNS 2024, Pemkab OKU Timur Dapat Kuota Sebegini

Selasa, 19 Maret 2024 – 15:54 WIB
PPPK & CPNS 2024, Pemkab OKU Timur Dapat Kuota Sebegini - JPNN.COM
Pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan,. ANTARA/HO-Pemkab OKU Timur

jpnn.com - MARTAPURA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Sutikman mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menyetujui formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 di wilayah itu sesuai usulan, yakni 1.700 orang.

Sutikman menyebutkan jumlah tersebut terdiri atas 1.436 formasi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 264 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Kuota yang disetujui oleh pemerintah pusat ini lebih banyak ketimbang Kabupaten OKU dan OKU Selatan," katanya di Martapura, Selasa (19/3).

Menurut dia, jumlah usulan formasi CASN 2024 itu diperhitungkan sesuai kebutuhan pegawai di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah itu.

"Untuk tenaga guru dan kesehatan, sekitar 700 formasi. Sisanya, tenaga teknis di sejumlah OPD di OKU Timur," ungkap Sutikman.

Dia menambahkan penetapan kuota itu juga berdasar pertimbangan jumlah pegawai negeri di jajaran Pemkab OKU Timur, yang memasuki masa pensiun pada tahun ini.

"Pada tahun 2024, ada 400 PNS yang pensiun sehingga perlu penggantinya," katanya.

Terkait dengan jadwal dan teknis perekrutan CASN tersebut, dia mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Sutikman menyebutkan jumlah tersebut terdiri atas 1.436 formasi PPPK dan 264 formasi CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close