Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Jadi Korban Hoaks, Mak-Mak di Cilincing Beri Kesaksian Begini

Rabu, 03 Januari 2024 – 12:25 WIB
Prabowo Jadi Korban Hoaks, Mak-Mak di Cilincing Beri Kesaksian Begini - JPNN.COM
Tangkapan layar saat Prabowo Subianto 'blusukan` di Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/Instagram/@prabowo/Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjadi korban hoaks. Pelakunya hingga kini belum diketahui siapa.

Oknum tersebut memberikan uang sebesar Rp 200 ribu kepada mak-mak warga Cilincing, Jakarta Utara setelah didatangi Prabowo.

Mak-mak itu diwawancarai oleh oknum tersebut dan videonya dipotong-potong dan disebarkan.

Warga itu adalah Yuli Handayani, 36, yang videonya viral di media sosial.

Ia mengaku bahwa wawancara oleh pihak yang memberinya Rp 200 ribu tersebut telah diedit sehingga tidak sesuai dengan aslinya.

"Video yang beredar itu bohongan Pak, enggak bener banget. Pertama itu mereka nanya ke saya, ibu didatangi Pak Prabowo? Saya jawab iya, Pak, saya seperti mimpi. Ya Allah saya seperti gimana gitu ya," cerita Yuli yang ditemui di rumahnya di daerah Cilincing, Rabu, (3/1/2024).

Ia melanjutkan pelaku ‘operasi 200 ribu’ tersebut juga menanyakan apakah dirinya diberi uang oleh Prabowo.

"Saya jawab bukan uang, yang dikasih hanya baju warna coklat tiga. Bajunya juga lagi saya cuci. Prabowo hanya memberikan uang kepada anak-anak kecil untuk tahun baruan, udah gitu doang," ungkap dia.

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjadi korban hoaks. Pelakunya hingga kini belum diketahui siapa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close