Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Makin Bersinar Seusai Bertemu Paloh, Hensat: Baru Kali Ini Dia Negarawan

Jumat, 03 Juni 2022 – 19:45 WIB
Prabowo Makin Bersinar Seusai Bertemu Paloh, Hensat: Baru Kali Ini Dia Negarawan - JPNN.COM
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh seusai mengadakan pertemuan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio mengatakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto memperoleh citra positif setelah bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Sebab, kata dia, Prabowo siap memberikan tiket Pilpres 2024 kepada sosok yang dianggap mumpuni.

Praktis, kata Hensat sapaan Hendri Satrio, Prabowo bisa dianggap publik sebagai tokoh yang memiliki kenegarawanan dalam berpolitik.

"Jadi, yang jelas terlihat ke publik ialah sikap kenegarawanan Prabowo yang mengatakan bahwa dia (Prabowo, red) siap mencalonkan siapa saja, tidak harus dirinya," kata dosen Universitas Paramadina itu melalui layanan pesan, Jumat (3/6).

Hensat melanjutkan bahwa ucapan Prabowo yang siap memberikan tiket itu relatif jarang terdengar sebelum mantan Danjen Kopassus itu menjabat Menhan RI di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo sebelum menjadi Menhan RI biasanya cukup agresif ketika disinggung pencapresan dengan mengaku siap maju sebagai kandidat.

"Sebenarnya itu sangat menyenangkan. Sejak dia menjadi menteri Jokowi, baru kali ini dia membuat pernyataan ala negarawan dengan siap memberi tiket ke anak bangsa lain dan tidak harus dirinya," beber Hensat.

Dia pun menyebut beberapa sosok seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bisa diusung Prabowo apabila mantan Pangkostrad itu tidak maju pada Pilpres 2024.

Hendri Satrio mengatakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto memperoleh citra positif setelah bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close