Prabowo-Menhan Malaysia Jajaki Kerja Sama Pertahanan

Jumat, 24 Januari 2020 – 20:50 WIB
Prabowo-Menhan Malaysia Jajaki Kerja Sama Pertahanan - JPNN.COM
Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan Malaysia Mohamad bin Sabu di kantor Kemenhan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/1) sore.

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Mohamad menggelar pertemuan dengan membahas banyak hal. Satu di antaranya kemungkinan menjalin kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Malaysia.

"Iya (Prabowo dengan Mohamad bin Sabu bertemu). Ini kunjungan kehormatan dan tentu juga bicara tentang kerja sama pertahanan sebagai negara jiran," kata Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi awak media, Jumat (24/1).

Namun, Dahnil tidak menjawab ketika disinggung kerja sama pertahanan Indonesia dengan Malaysia, untuk mencegah penculikan WNI di perairan Sabah. Dahnil pun hanya menjawab dengan diplomatis

"Kerja sama pertahanan dan perkembangan lingkungan strategis," katanya.

Bukan sekali ini Prabowo dan Mohamad bin Sabu bertemu. Keduanya pernah bertemu ketika Prabowo melakukan lawatan ke Malaysia pada November 2019.

Kala itu, pertemuan keduanya sempat menyinggung soal pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan. Mohammad bin Sabu menyebut pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan akan berdampak baik untuk hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia. (mg10/jpnn)

loading...