Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Punya Ide Kirim Lulusan Terbaik SMA Kuliah di Luar Negeri, Gaji Guru Diperbaiki

Minggu, 04 Februari 2024 – 23:06 WIB
Prabowo Punya Ide Kirim Lulusan Terbaik SMA Kuliah di Luar Negeri, Gaji Guru Diperbaiki - JPNN.COM
Capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres beromor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto menawarkan idenya tentang mengirim puluhan ribu lulusan sekolah menengah atas (SMA) ke luar negeri untuk menimba ilmu.

Menurut Prabowo, hal itu sebagai jurusnya memajukan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Berbicara dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Minggu (4/2/2024) malam, Prabowo mengungkapkan rencana besarnya memajukan Indonesia, termasuk di bidang pendidikan.

Capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu mengatakan rencana besar tersebut bernama Strategi Transformasi Bangsa. Salah satu janji Prabowo ialah merebut ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jika terpilih menjadi presiden, Prabowo akan mengirim 10 ribu lulusan terbaik SMA untuk kuliah di luar negeri.

“Kami kirim ke luar negeri untuk belajar sains, teknologi, engineering, dan matematika, kimia, biologi, fisika,” kata Prabowo dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu.

Menurut Prabowo,  sumber daya manusia (SDM) Indonesia harus menguasai sains dan teknologi. Oleh karena itu, pendidikan adalah hal strategis.

“Kita rebut teknologi, kita rebut science,” katanya dalam debat bertema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi itu.

Prabowo berencana membawa Indonesia menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dari negara lain dengan mengirimkan lulusan terbaik SMA untuk kuliah di mancangara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close