Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Serahkan Sepeda Motor kepada Babinsa di Solo, Gibran Mendampingi

Selasa, 24 Januari 2023 – 22:00 WIB
Prabowo Serahkan Sepeda Motor kepada Babinsa di Solo, Gibran Mendampingi - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming saat menyerahkan sepeda motor dan alat komunikasi kepada Babinsa di Solo, Selasa (24/1/2023). Foto: dok. Tim Media Prabowo

jpnn.com, SOLO - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sepeda motor dan alat komunikasi (alkom) kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Solo.

Kegiatan itu berlangsung di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah pada Selasa (24/01).

Prabowo menyampaikan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan.

Oleh karena itu, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan dirinya selaku menhan untuk memberdayakan komando teritorial di seluruh tanah air.

"Seluruh bintara pembina desa Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi yang baru," kata Prabowo di hadapan para Babinsa.

Selain itu, kata Prabowo pemerintah juga akan memperbaiki sejumlah kantor komando teritorial di seluruh Indonesia, seperti Kodam, Korem, Kodim, Koramil hingga para Babinsa.

"Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada republik ini," ujar mantan Danjen Kopassus itu.(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menhan Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyerahkan sepeda motor dan alat komunikasi kepada Babinsa.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close