Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prakerja Gelar Temu Alumni dari Sabang sampai Merauke

Jumat, 08 Desember 2023 – 13:01 WIB
Prakerja Gelar Temu Alumni dari Sabang sampai Merauke - JPNN.COM
Temu alumni yang diberi tajuk Dari Ujung Indonesia ini digelar di Sabang, Aceh; Rote, Nusa Tenggara Timur; dan Merauke, Papua Selatan dan dihadiri ratusan alumni Prakerja. Foto dok alumni Prakerja

jpnn.com, SABANG - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menggelar Temu Alumni dari tiga tempat berbeda secara bersamaan pada Kamis, (7/12).

Temu alumni yang diberi tajuk Dari Ujung Indonesia ini digelar di Sabang, Aceh; Rote, Nusa Tenggara Timur; dan Merauke, Papua Selatan dan dihadiri ratusan alumni Prakerja.

“Tujuan utama kedatangan adalah untuk menunjukkan Prakerja hadir di berbagai daerah di Indonesia sampai ke ujung negeri. Di saat yang bersamaan kegiatan serupa juga di Sabang dan Merauke,” ujar Direktur Eksekutif Prakerja Denni Puspa Purbasari, di Rote, NTT.

Kedatangan Prakerja dan acara temu alumni ini juga sebagai bentuk usaha untuk mendengar kisah dan cerita, ataupun masukan dari alumni.

"Sedari awal saya tidak pernah memposisikan kalian sebagai yang inferior, tapi kalian adalah investasi bangsa kita ke depannya untuk lebih baik lagi," kata Denni.

Direktur Operasional Prakerja Hengki Sihombing menambahkan kehadiran Prakerja juga sekaligus ingin membuktikan bahwa penerima Prakerja itu riil ada. Sejauh ini terdapat 20 ribu pendaftar Prakerja di Rote.

Hengki ingin memastikan semua pendaftar Prakerja bisa memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa pelatihan dan mengembangkan diri.

“Sekaligus saya juga mau melihat langsung apakah benar sebanyak itu yang sudah mendaftar dan menjadi alumni Prakerja,” ujarnya di hadapan sekitar 90 alumni yang hadir.

Kedatangan Prakerja dan acara temu alumni ini juga sebagai bentuk usaha untuk mendengar kisah dan cerita, ataupun masukan dari alumni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close