Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Praktisi Hukum: Putusan Kasus Pembunuhan Mirna Salihin Sudah Benar, Memang Jessica Pelakunya

Rabu, 04 Oktober 2023 – 13:12 WIB
Praktisi Hukum: Putusan Kasus Pembunuhan Mirna Salihin Sudah Benar, Memang Jessica Pelakunya - JPNN.COM
Sejak film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix, kasus kopi sianida kini kembali menjadi sorotan publik. Foto: SC Netflix

jpnn.com, JAKARTA - Kasus kopi beracun sianida yang menghebohkan masyarakat Indonesia kembali menjadi perbincangan publik setelah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murders, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix pada 28 September 2023 lalu.

Dokumenter ini membuat netizen Indonesia membahas kembali perihal kasus kematian Wayan Mirna Salihin pada 2016 lalu. Tidak sedikit dari mereka yang justru mempertanyakan apakah benar Jessica Kumala Wongso adalah pelakunya.

Mencuatnya kembali kasus tersebut, membuat salah satu advokat muda Indonesia, Hendra Setiawan Boen ikut memberikan tanggapan.

Menurut Hendra, penetapan tersangka Jessica Wongso sudah memenuhi syarat minimal dua alat bukti, antara lain rekaman CCTV di Kafe Olivier dan bekas kopi yang diminum oleh Mirna Salihin.

Kalaupun tidak ada bukti fisik yang menghubungkan Jessica Wongso dan kopi, maka hal tersebut karena Jessica mengakui sendiri telah membuang celana yang dia pakai saat itu karena robek.

"Saya sendiri curiga dengan alasan tersebut karena kalaupun benar robek sebenarnya bisa dijahit,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (4/10).

Hendra menambahkan bahwa ada juga kesaksian dari teman Jessica dan Mirna bernama Hani yang menyaksikan bahwa kopi yang diminum Mirna berwarna seperti kunyit dan tidak hitam pekat sebagaimana seharusnya.

“Di dalam persidangan sudah dilakukan percobaan oleh saksi ahli dan terbukti bahwa kopi yang dibubuhi sianida akan berubah warna menjadi kekunyitan,” ujar Advokat dari Kantor Hukum Frans & Setiawan tersebut.

Film dokumenter berjudul Ice Cold: Murders, Coffee and Jessica Wongso membuat netizen membahas kembali kasus kematian Wayan Mirna Salihin pada 2016 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close