Alexa Analytics

Praveen Jordan: Kebetulan Baru Jebol di Denmark Open 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 08:07 WIB
Praveen Jordan: Kebetulan Baru Jebol di Denmark Open 2019 - JPNN.COM
Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya berhasil mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok), di perempat final Denmark Open 2019 di Odense, Sabtu (19/10) dini hari WIB.

Kemenangan itu merupakan yang pertama dalam tujuh pertemuan mereka. Praveen/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20 setelah 55 menit bermain.

Di gim pertama, Praveen/Melati kerap tertinggal dari Zheng/Huang. Mereka hanya bisa sekali memimpin poin 11-10 atas lawannya itu. Hingga akhirnya mereka harus kehilangan gim pembuka. Masuk ke gim kedua, pertandingan berjalan cukup ketat di awal.

Namun, akhirnya secara perlahan, pasangan Indonesia tersebut mulai menanjakkan poin menjadi 14-10, 18-14 dan menang 21-16.

Pada gim penentu, secara umum Praveen/Melati mampu memimpin jalannya pertandingan. Namun, setiap poin yang mereka peroleh tak mudah begitu saja didapatkan. Skor 22-20 di gim ketiga menjadi penanda mereka mampu mengalahkan Zheng/Huang.

“Dalam setiap pertandingan kami selalu coba buat melawan, fight terus dan kebetulan baru jebol di sini (Denmark Open 2019). Dari enam pertemuan kami coba pelajari celahnya satu-satu, baru di sini akhirnya kami bisa menembus pertahanan mereka. Perasaan kami tentu senang. Tapi jangan lupa tugas kami di sini untuk mencari gelar juara dan ini baru semifinal. Kami mau fokus lagi step by step,” kata Praveen seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di semifinal sore WIB nanti, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan). Pertandingan besok merupakan pertemuan ketiga buat mereka. Sejauh ini Praveen/Melati selalu menang dari Wang/Cheng.

“Lawan besok kami sudah pernah ketemu. Yang penting besok kami harus menjaga kondisi, motivasi dan fokusnya,” ujar Praveen.

loading...