Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi: Saya Minta Betul-betul Ini Dicek ke Lapangan

Jumat, 17 Januari 2020 – 18:30 WIB
Presiden Jokowi: Saya Minta Betul-betul Ini Dicek ke Lapangan - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan otoritas sepak bola dunia, FIFA, menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Dalam mempersiapkan event level internasional itu, Presiden Joko Widodo memerintahkan para pejabat terkait untuk mengawasi langsung persiapannya, salah satunya mengenai kualitas stadion.

"Saya minta betul-betul ini dicek ke lapangan, harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia. Dimulai dari lingkungan, lapangannya, tempat duduknya, ruang gantinya, toiletnya, sampai ruang media persnya yang betul-betul representatif," kata Presiden dalam rapat terbatas bertopik Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/1).

Presiden Jokowi menyebut akan ada 10 stadion yang disiapkan. Enam di antaranya akan menjadi stadion utama, sementara empat lainnya sebagai stadion cadangan.

Presiden mengarahkan jika kondisinya belum siap, maka perlu dilakukan renovasi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menambahkan ketersambungan antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi peserta juga perlu diperhatikan.

"Jangan sampai, misalnya, pertandingan terlambat gara-gara persoalan konektivitas. Oleh sebab itu, sarana dan prasarana akomodasi juga harus memiliki pelayanan yang kelas dunia," ujar Jokowi.

Presiden jokowi menilai perhelatan kelas dunia ini dapat menjadi ajang promosi Indonesia di tingkat global.

Presiden Jokowi minta persiapan event internasional Piala Dunia U-20 Tahun 2021 dilakukan secara matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close