Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Tunjuk Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel

Jumat, 01 September 2023 – 08:19 WIB
Presiden Jokowi Tunjuk Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel - JPNN.COM
Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar dikabarkan jadi Pj Gubernur Sulsel. Foto: Dok.Ditjen Polpum

jpnn.com - JAKARTA – Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (31/8) sore dikabarkan telah memutuskan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri Bahtiar sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Pj Gubernur Sulsel).

Kabar mengenai Presiden Jokowi menunjuk Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel disampaikan sumber terpercaya dan sudah diberitakan sejumlah media massa.

Sebelumnya, nama Bahtiar mencuat sebagai kandidat terkuat Pj Gubernur Sulsel, berdasar aspirasi masyarakat setempat, kalangan pemda di Sulsel, dan disodorkan sejumlah fraksi di DPRD Sulsel.

Nama Bahtiar juga masuk dalam daftar calon Pj Gubernur Sulsel yang dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel pada 8 Agustus 2023.

Hanya saja, Rapat Paripurna DPRD Sulsel gagal memutuskan 3 kandidat Pj Gubernur Sulsel yang akan disodorkan kepada Mendagri Tito Karnavian.

Pasalnya, rapat paripurna pengambilan keputusan tentang nama-nama calon Pj Gubernur yang akan diusulkan tidak memenuhi kuorum.

Dari anggota dewan sebanyak 85 orang, yang hadir hanya 42 orang kemudian berkurang menjadi 40 orang setelah dua kali skors pada rapat tersebut

DPRD akhirnya memutuskan tidak mengusulkan nama calon Pj Gubernur Sulsel kepada Mendagri Tito Karnavian.

Presiden Jokowi dikabarkan menunjuk Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel, dalam sidang TPA pada Kamis sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close