Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profil Bahtiar, Pejabat Eselon I Calon Terkuat Pj Gubernur Sulsel

Kamis, 03 Agustus 2023 – 08:27 WIB
Profil Bahtiar, Pejabat Eselon I Calon Terkuat Pj Gubernur Sulsel - JPNN.COM
Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar, calon kuat Pj Gubernur Sulsel. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA – Sejumlah nama masuk bursa Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Pj Gubernur Sulsel), salah satunya Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Birokrat kelahiran Bone, Sulsel, itu, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat Pj Gubernur Sulsel, berdasar aspirasi masyarakat setempat, kalangan pemda di Sulsel, dan disodorkan sejumlah fraksi di DPRD Sulsel.

"Pak Bahtiar namanya sudah masuk 3 nama yang mengerucut," begitu kalimat singkat dari sumber JPNN.com, Kamis (3/8).

Diketahui, DPRD Sulsel hari ini diagendakan menggelar rapat paripurna untuk menetapkan 3 nama calon Pj Gubernur Sulsel yang akan diusulkan kepada Mendagri Tito Karnavian.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian sudah mengirim surat ditujukan kepada Ketua DPRD provinsi di 10 daerah yang masa jabatan gubernur-wakil gubernur berakhir pada September 2023. Salah satunya Ketua DPRD Sulsel.

Dalam Surat Mendagri Nomor: 100.2.1.3/3734/SJ tertanggal 21 Juli 2023, Mendagri Tito memberikan tenggat waktu kepada DPRD untuk mengajukan usulan 3 nama calon Pj gubernur, yakni 9 Agustus 2023.

Bahtiar Sosok Birokrat Mumpuni

Sosok Bahtiar mulai moncer di level nasional sejak menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri.

Bahtiar dikenal sebagai birokrat karier yang punya kemampuan membangun komunikasi yang baik dengan jajaran internal pemerintahan maupun non-pemerintah, baik itu DPR RI, partai politik, maupun LSM.

Berikut ini profil Bahtiar, Dirjen Polpum Kemendagri yang menjadi kandidat atau calon terkuat Pj Gubernur Sulsel. Data lengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close