Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Australia Lari Keliling Bali Untuk Membantu Warga Lokal yang Kesulitan

Kamis, 23 Juli 2020 – 23:35 WIB
Pria Australia Lari Keliling Bali Untuk Membantu Warga Lokal yang Kesulitan - JPNN.COM
Jamin Heppell berlari sejauh 90 kilometer dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp100 juta untuk membantu anak-anak di Bali.

Seharusnya Jamin Heppell, seorang warga Australia, bisa saja melewati hari-harinya dengan mudah saat tertahan di Bali akibat pandemi COVID-19. Tapi ia memilih berlari melintasi Pulau Dewata dari utara ke selatan.

Pria asal Leongatha, kota kecil sebelah tenggara Melbourne, menempuh rute dari Singaraja ke Denpasar sejauh 90 kilometer, dengan berhenti setiap 5 kilometer.

Jamin tiba di Bali ketika di Australia warga sedang panik memborong tisu toilet saat memasuki 'lockdown' pertama bulan Maret lalu.

Ia bermaksud menemani kekasihnya yang berkebangsaan Jerman untuk sama-sama menunggu berlalunya pandemi di pulau wisata itu.

Dampak pandemi tampak jelas di Bali dan Jamin menyaksikannya sendiri bagaimana warga setempat kesulitan setelah para turis pergi dan sampai kini belum kembali.

Pariwisata merupakan sektor yang mempekerjakan sekitar 10 persen lapangan kerja di Indonesia, yang mencakup sekitar 12 juta pekerja.

Menyadari hal itu, Jamin pun tergerak untuk berbuat sesuatu.

"Belum terjadi kekurangan makanan tapi ada masalah dengan distribusinya," katanya kepada ABC.

Seharusnya Jamin Heppell, seorang warga Australia, bisa saja melewati hari-harinya dengan mudah saat tertahan di Bali akibat pandemi COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close