Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Ini Terekam CCTV Gasak Kotak Amal, Pakai Modus Baru, Kok Sebegitunya

Rabu, 15 September 2021 – 20:29 WIB
Pria Ini Terekam CCTV Gasak Kotak Amal, Pakai Modus Baru, Kok Sebegitunya - JPNN.COM
Pria bergamis ini terekam CCTV saat melakukan aksinya mencuri kotak amal. Foto: Febi/RB Online

jpnn.com, BENGKULU - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al-Hikmah Jalan Raflesia Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu.

Dalam aksi pencurian ini, pelaku tampak mengenakan pakaian gamis lengkap dengan peci layaknya jemaah masjid. Hal tersebut terungkap dari rekaman CCTV yang sempat merekam aksi pelaku.

Peristiwa pencurian terjadi pada Selasa (14/9) dini hari. Berawal saat pelaku yang diduga telah mengetahui kondisi masjid yang sepi, datang ke masjid layaknya berpakaian seperti orang hendak melaksanakan ibadah.

Dari awal masuk ke masjid pelaku tampak menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan, kemudian saat kondisi masjid dipastikan sepi dan aman, pelaku lalu menuju ke salah satu sudut masjid di mana kotak amal diletakkan.

Selanjutnya, pelaku langsung bergerak dan menggasak kotak amal yang berisikan sejumlah uang yang ada di dalam.

“Sadarnya ketika kami mau salat Subuh, melihat kotak amal sudah tidak ada di tempat, kami curiga langsung mengecek CCTV. Dan dari rekaman CCTV ternyata tampak kotak amal diambil,” kata Ketua Pengurus Masjid Nuin Hayat.

Lanjutnya, setelah melakukan pengecekan tersebut pihaknya mencoba menanyakan kepada sejumlah orang yang berjaga di pos kamling yang berada tidak jauh dari masjid tersebut.

“Kata orang yang jaga pos kamling memang sempat melihat orang yang masuk masjid, namun karena tidak curiga orang tersebut mengenakan pakaian gamis dan mengenakan peci dikira ya orang biasa yang mungkin hendak menjalankan tahajud,” terangnya.

Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al-Hikmah Jalan Raflesia Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close