Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produk Kayu Olahan Indonesia Bukukan Potensi Transaksi Rp 46 Miliar di Interzum 2023 Jerman

Minggu, 21 Mei 2023 – 13:46 WIB
Produk Kayu Olahan Indonesia Bukukan Potensi Transaksi Rp 46 Miliar di Interzum 2023 Jerman - JPNN.COM
Produk kayu olahan Indonesia membukukan potensi transaksi senilai Rp 46 miliar di Pameran Interzum 2023 yang digelar di Kolnmesse, Cologne, Jerman pada 9-12 Mei 2023 lalu. Foto: Dok Humas Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional

jpnn.com, COLOGNE - Kualitas produk kayu olahan Indonesia makin diakui di pasar Eropa, khususnya Jerman.

Hal itu terlihat di Pameran Interzum 2023 yang digelar di Kolnmesse, Cologne, Jerman pada 9-12 Mei 2023 lalu.

Pada pameran tersebut, produk andalan Indonesia ini mampu membukukan potensi transaksi senilai USD 3,1 juta atau Rp 46 miliar.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional mengungkapkan, produk kayu olahan dan teknikal Indonesia masih menjadi primadona konsumen Eropa karena kualitas dan inovasi.

"Untuk itu, kita harus bangga dan keikutsertaan dalam Pameran Interzum 2023 menjadi bukti komitmen dan eksistensi produsen dan pelaku usaha Indonesia dalam mempromosikan produk kayu yang berkualitas," ujarnya.

Interzum merupakan pameran berskala internasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pameran ini dibagi ke dalam tiga fokus promosi utama. Pertama, Materials and Nature yang menampilkan produk untuk lantai, vinil, laminasi, dan keperluan interior lain terbuat dari kayu, mineral, serta bahan alami.

Kedua, Function and Components yang menampilkan perlengkapan dapur, perkantoran, furnitur, dan sistem pencahayaan. Ketiga, Textile and Machinery yang menampilkan produk perlengkapan interior dari tekstil dan kulit.

Partisipasi Indonesia pada pameran ini merupakan bagian dari program promosi produk manufaktur Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional yang berkolaborasi dengan Atase Perdagangan Berlin, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg, dan didukung Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Kualitas produk kayu olahan Indonesia makin diakui di pasar Eropa, khususnya Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close