Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profesor Terkenal pun Heran Richard Eliezer Dituntut Lebih Berat dibanding Putri Candrawathi, Bonus?

Sabtu, 21 Januari 2023 – 09:57 WIB
Profesor Terkenal pun Heran Richard Eliezer Dituntut Lebih Berat dibanding Putri Candrawathi, Bonus? - JPNN.COM
Pendukung Richard Eliezer meluapkan kekecewannya seusai mengikuti sidang kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (18/1). Mereka kecewa karena Richard Eliezer dituntut hukuman 12 tahun penjara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Profesor Terkenal pun Heran Richard Eliezer Dituntut Lebih Berat dibanding Putri Cabdrawathi, Bonus?

Pakar hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Prof Mudzakkir menyoroti tuntutan hukuman 12 tahun penjara kepada terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Bharada Richard Eliezer.

Tuntutan itu dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang lanjutan perkara tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

"Kenapa Richard Eliezer itu dihukum yang agak berat 12 tahun dibanding dengan Ibu Putri (Putri Candrawathi, red) atau pun (terdakwa) yang lain?" kata Mudzakkir kepada JPNN.com, Sabtu (20/1).

Mudzakkir lantas mempertanyakan kedudukan Bharada E yang berstatus sebagai justice collaborator dalam perkara ini.

"Di mana letaknya?" tanya Mudzakkir heran.

Mudzakkir mempertanyakan apakah tuntutan 12 tahun penjara itu sudah merupakan bonus dari status Bharada Richard sebagai JC.

"Apakah belum ada bonus (sehingga) masih tinggi daripada yang lain? Nah, ini agak sulit menjelaskannya terkait sesuai dengan logika jaksa ini," kata Mudzakkir.

Profesor terkenal dari Yogyakarta juga heran dengan keputusan JPU menuntut Richard Eliezer lebih berat dibanding Putri Candrawathi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close