Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program AMANAH Bikin Pengrajin Muda Banjir Pesanan, Alhamdulillah

Minggu, 08 September 2024 – 13:13 WIB
Program AMANAH Bikin Pengrajin Muda Banjir Pesanan, Alhamdulillah - JPNN.COM
Program Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) terus memberdayakan UMKM muda. Foto dok. AMANAH

jpnn.com, JAKARTA - Program Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), yang diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) telah membawa manfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda. 

Para pengrajin tenun Aceh yang mengikuti pelatihan kreasi tenun Aceh, bagian dari program AMANAH, kini kebanjiran pesanan setelah memamerkan hasil karya mereka.

"Program ini tidak hanya memberikan pelatihan kepada para pengrajin, tetapi juga mempromosikan karya mereka secara aktif, baik di tingkat provinsi maupun nasional," terang Zulhelmi, mentor Tenun AMANAH, Minggu (8/9). 

Dia menambahkan peningkatan pesanan ini tidak hanya disebabkan oleh kualitas produk, tetapi juga berkat promosi yang dilakukan bersama peserta. 

Setelah pelatihan ini, lanjutnya, produknya sudah dipromosikan oleh AMANAH. Jadi, banyak yang mengenal dan tertarik dengan hasil tenunannya. 

Salah satu langkah promosi yang signifikan adalah keterlibatan AMANAH dalam ajang Muslim Fashion Festival (Muffest) yang berlangsung di Jakarta. Di acara tersebut, produk tenun Aceh mendapat perhatian luas dari berbagai kalangan, termasuk para desainer muda.

 "Kami diperkenalkan dengan beberapa desainer milenial, dan alhamdulillah, produk tenun kami banyak diminati,” tambah Zulhelmi.

Pelatihan Kreasi Tenun Aceh berlangsung selama tiga hari, sejak 26 Agustus lalu dan diikuti oleh pengrajin dari berbagai daerah, seperti Aceh Jaya hingga Bener Meriah. Dari pelatihan ini, enam peserta terpilih untuk bekerja di Rumah Tenun Amanah X Kutaraja, di mana mereka akan memproduksi kain tenun yang telah dipesan oleh berbagai perusahaan besar.

Program AMANAH bikin pengrajin muda banjir pesanan setelah memamerkan hasil karyanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA