Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Kedaulatan Pangan Ganjar Pranowo Bisa Menyejahterakan Buruh

Senin, 16 Oktober 2023 – 00:01 WIB
Program Kedaulatan Pangan Ganjar Pranowo Bisa Menyejahterakan Buruh - JPNN.COM
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang mengadakan kegiatan GBB Goes to Prabrik di Tegal. Dok: GBB.

jpnn.com, TEGAL - Sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Ganjaran Buruh Berjuang menyambangi para pekerja secara langsung ke tempat mereka bekerja dalam program GBB Goes to Pabrik.

Pada kunjungannya ke salah satu pabrik konstruksi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sukarelawan GBB mengadakan kegiatan senam ceria bersama ratusan pekerja dan keluarganya.

"Pada September-Oktober ini kami memulai program safari ke pabrik-pabrik, ke lingkungan-lingkungan perusahaan dalam rangkaian program GBB goes to pabrik," ujar Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto dalam siaran persnya, Minggu (15/10).

Sebelumnya, para GBB sudah terlebih dahulu berkomunikasi dengan para buruh dan pengelola perusahaan tersebut untuk membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

Secara keseluruhan, jumlah struktur pemenangan Ganjar Pranowo tingkat perusahaan yang dibentuk GBB hingga saat ini terdapat di 292 perusahaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan yang digelar dalam area pabrik seperti pada kesempatan kali ini diakui menjadi momentum untuk menyerap aspirasi dari para buruh sebagai masukan untuk Ganjar setelah menjadi Presiden 2024-2029.

"Kami juga menampung aspirasi dari kawan-kawan buruh di sana. Salah satu aspirasi yang paling utama adalah bagaimana pendapatan atau upah buruh ini, mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok mereka," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan pokok yang dimaksud adalah bahan-bahan makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat pada umumnya seperti beras, sayuran, buah-buahan dan sebagainya.

Sukarelawan GBB meyakini program kedaulatan pangan yang disampaikan Ganjar Pranowo bisa menyejahterakan para buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close