Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Pj Gubernur Sulsel Diapresiasi Banyak Kalangan, Termasuk Rektor Unhas

Kamis, 26 Oktober 2023 – 16:15 WIB
Program Pj Gubernur Sulsel Diapresiasi Banyak Kalangan, Termasuk Rektor Unhas - JPNN.COM
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (kanan). Foto: Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com - MAKASSAR - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Jamaluddin Jompaan mengaku prihatin dengan maraknya pemboman ikan yang menghancurkan terumbu karang di laut.

Karena itu, dia mengapresiasi program unggulan Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin yang salah satunya berorientasi kesejahteraan masyarakat pesisir.

Prof Jamaluddin Jompa dalam keterangan pers yang dterima di Makassar, Rabu (25/10), mengaku senang dan bersyukur Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin serius menangani soal pemboman ikan, dengan membentuk Satgas serta upaya pembangunan rumah ikan (rumpon).

"Pemboman ikan ini memang meresahkan. Sebagai penyelam, kami bisa dengarkan bunyi bom ikan itu dari radius sampai 15 kilometer dan ini sangat merusak," ujar Jamaluddin Jompa yang kerab di sapa Prof JJ itu.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulsel Andi Chairil Anwar, merasa terharu ada sosok kepala daerah yang betul-betul serius mengurus masyarakat nelayan.

Dia mengatakan seluruh nelayan menggantungkan hidupnya dari mencari ikan sampai mengelilingi sembilan provinsi di Indonesia, bahkan sampai di laut Papua.

"Ini baru ketemu satu gubernur yang betul-betul serius mengurus masyarakat nelayan. Kami percaya sektor kelautan di Sulawesi Selatan akan sangat baik kalau di lakukan secara baik dari berbagai pihak," ujar Andi Chairil.

"Nelayan kita (Sulsel) sampai ke Papua, Fakfak, untuk mencari ikan, karena sudah sangat kurang di daerah kita. Kalau ini tidak dibenahi segera, hancur semua potensi laut kita," tambahnya.

Sedangkan Kepala OJK Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) Darwisman mengatakan pihaknya juga mendapat respons positif saat berkomunikasi soal program-program Pj Gubernur Sulsel Bahtiar, baik di sektor pertanian maupun perikanan.

Program unggulan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, salah satunya berorientasi kesejahteraan masyarakat pesisir, mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close