Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proyek Monorail Bisa Dilanjutkan

Jumat, 14 Oktober 2011 – 05:05 WIB
Proyek Monorail Bisa Dilanjutkan - JPNN.COM
JAKARTA - Pembangunan monorail yang telah dihentikan Pemprov DKI Jakarta masih terbuka untuk dilanjutkan. Namun, untuk melanjutkan kembali pembangunan monorail yang kini menyisakan tiang-tiang penyangga di jalanan Jakarta harus diikuti dengan beberapa persyaratan ketat.

Menurut Komisaris Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, Freddy Saragih, pihaknya siap memberikan jaminan pembiayaan atas proyek tersebut. ”Tidak mnutup kemungkinan pembangunan monorail dilanjutkan,” ujarnya.

Freddy menegaskan, pihaknya juga tidak haram untuk memberikan jaminan pembiayaan pembangunan proyek besar tersebut selama beberapa syarat mendasar bisa dipenuhi pemilik proyek tersebut. Namun Freddy mensyaratkan, monorail bisa dibangun lagi dan pihaknya bisa memberikan jaminan pembiayaan jika ada penataan kembali struktur bisnis monorail. ”Selain itu, harus ada tender ulang," sambung Freddy.

Petinggi BUMN di bawah Departemen Keuangan ini menegaskan, pemerintah pusat sebenarnya sudah pernah mengeluarkan jaminan atas proyek pembangunan monorail. Namun, jaminan berjangka waktu tiga tahun tersebut disertai dengan syarat-syarat berat yang harus dipenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta dan pihak swasta pembangun monorail.

JAKARTA - Pembangunan monorail yang telah dihentikan Pemprov DKI Jakarta masih terbuka untuk dilanjutkan. Namun, untuk melanjutkan kembali pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close