Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSMS Medan vs Perserang, Jaya Hartono: Seharusnya Kami Dapat Penalti

Minggu, 07 Juli 2019 – 19:51 WIB
PSMS Medan vs Perserang, Jaya Hartono: Seharusnya Kami Dapat Penalti - JPNN.COM
Pelatih Perserang, Jaya Hartono, dan Kapten Perserang, Idang Novrizal. Foto : Nina Rilita/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Pelatih Perserang, Jaya Hartono tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya kalah dari PSMS Medan 2-3 di Stadion Teladan dalam laga lanjutan Liga 2 2019, Sabtu (6/7).

Jaya mengakui skuatnya down hingga hilang kepercayaan diri sebagai penyebab tak bisa mempertahankan keunggulan satu gol pada babak pertama.

“Memasuki babak kedua kami dikejutkan dengan gol yang begitu cepat, sehingga pemain down. Gol pertama PSMS yang membuat kami down, ditambah dua gol lagi akhirnya pemain tidak punya rasa percaya diri lagi,” ujarnya usai laga.

BACA JUGA: Kronologi Anak Penggal Kepala Ayahnya Pakai Kapak Hingga Putus

Dia menyebut skuadnya sempat bangkit di 15 menit jelang pertandingan usai atau sesaat setelah Perserang berhasil memperkecil ketertinggalan, namun waktu tersisa tak bisa membuat timnya menyamakan kedudukan. Hingga laga berakhir 3-2 untuk PSMS.

Di sisi lain, Jaya mengaku kesulitan dengan agresivitas pemain PSMS. “Begitu agresif mematahkan serangan kami. Terutama di lini belakang PSMS, kami terkendala pemain naturalisasi PSMS (Al Hadji),” jelasnya.

Jaya yang awalnya berusaha tenang mengomentari kepemimpinan wasit (Salman/Jawa Barat) pada laga ini, akhirnya mengakui seharusnya timnya berhak atas penalti pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-74, terlihat bola sempat tersentuh bek PSMS, Mohamadou Al Hadji di daerah kotak penalti.

“Itu tadi penalti. Tapi kenapa enggak beri penalti ke kami? Apa karena takut dengan tuan rumah, ya itu kendala kami sebagai tim tamu. Kami pelatih diberi tahu tentang hand ball dan ball to hand tapi wasit tidak menjalankan. Bagaimana ini?,” tandas mantan pemain PSMS era 80-an itu.

Diapun menilai kinerja kepemimpinan wasit di Indonesia terutama di Liga 2 sangat buruk. Terutama bagi tim yang berstatus sebagai tamu kerap dirugikan wasit.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya kalah dari PSMS Medan 2-3 di Stadion Teladan dalam laga lanjutan Liga 2 2019, Sabtu (6/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close