Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Sebut Pakansari Sudah Berstandar Stadion Piala Dunia U-20

Senin, 30 Desember 2019 – 06:05 WIB
PSSI Sebut Pakansari Sudah Berstandar Stadion Piala Dunia U-20 - JPNN.COM
Stadion Pakansari, Cibinong. FOTO: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menilai Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sudah memenuhi standar untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia 2021 untuk U-20.

Salah satu alasannya karena Stadion Pakansari Cibinong pernah dipakai untuk Asian Games 2018

"Pada dasarnya, secara keseluruhan, karena ini salah satu venue Asian Game 2018, AFC 2019 pun memakai di sini. Ini juga stadion finalnya Asian Games 2018. Jadi secara keseluruhan ini sudah memenuhi standar," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat meninjau Stadion Pakansari Cibinong, Minggu petang.

Menurutnya, ada beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki, tapi tidak tergolong besar. Seperti fasilitas disabilitas, ruang press conference, dan penataan ruang di areal Stadion Pakansari.

"Jadi tidak ada major renovation yang harus dilakukan. Hanya perawatan dan penambahan-penambahan beberapa fasilitas saja," kata Ratu Tisha.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin di tempat yang sama mengaku siap menata kembali Stadion Pakansari agar benar-benar layak dijadikan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Nanti kami tata, karena orang datang ke Stadion tidak hanya menikmati pertandingan sepakbola, tetapi juga menikmati lingkungan sekitar," ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali menyebutkan bahwa belum lama ini Bupati Bogor, Ade Yasin sempat mendatangi kantornya untuk menginformasikan mengenai kesiapan Stadion Pakansari untuk dijadikan venue Piala Dunia 2021.

Pemkab Bogor menginformasikan mengenai kesiapan Stadion Pakansari untuk dijadikan venue Piala Dunia U-20 pada 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close