Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT KCN Tuduh Ada Oknum yang Jelekkan Namanya dengan Isu Batu Bara

Jumat, 01 April 2022 – 10:21 WIB
PT KCN Tuduh Ada Oknum yang Jelekkan Namanya dengan Isu Batu Bara - JPNN.COM
Direktur Utama PT KCN Widodo Setiadi dalam konferensi pers di Marunda, Jakarta Utara, Kamis (31/3). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Karya Citra Nusantara (KCN) Widodo Setiadi mengatakan pihaknya saat ini membentuk tim investigasi pencari fakta.

Tim ini dibentuk untuk menyelidiki segala tuduhan yang mengarah ke PT KCN mengenai debu batu bara yang merusak kesehatan warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, sejumlah warga mengeluh menderita gangguan pernapasan, gatal-gatal, hingga rusaknya kornea mata akibat debu batu bara dari PT KCN.

“Apakah betul ada anak yang harus mengganti kornea mata? Itu kalau memang terbukti dan memang benar tentu KCN akan bertanggung jawab terhadap dampak ini,” ucap Widodo dalam konferensi pers di Marunda, Jakarta Utara, Rabu (1/4).

Selain itu, tim investigasi ini juga mencari tahu tentang apakah debu batu bara yang berdampak ke masyarakat seluruhnya berasal dari PT KCN.

Pasalnya, pelabuhan yang beroperasi melakukan bongkar muat di kawasan Marunda bukan hanya PT KCN. Melainkan terdapat delapan perusahaan lainnya.

“Jadi, perlu ada pembuktian bahwa betul debu itu benar-benar hanya dari KCN,” kata dia.

Widodo bilang, pihaknya juga menyelidiki adanya oknum yang kemungkinan sengaja menjelekkan nama PT KCN dengan memainkan isu debu batu bara Marunda.

PT KCN membentuk tim untuk menyelidiki mengenai debu batu bara yang merusak kesehatan warga Rusun Marunda, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close