Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pukul Tetangga, Manchester United Beri Jalan Lebar Buat Liverpool

Senin, 09 Maret 2020 – 05:03 WIB
Pukul Tetangga, Manchester United Beri Jalan Lebar Buat Liverpool - JPNN.COM
Anthony Martial mencetak satu dari dua gol Manchester United ke gawang Manchester City. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United membuat peluang tetangganya, Manchester City mempertahankan gelar Premier League makin kecil.

Pada derbi Manchester yang merupakan laga lanjutan pekan ke-29 di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari WIB, MU menang 2-0.

MU memang tak memiliki lebih banyak penguasaan bola dibandingkan City. Namun, Setan Merah berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Ederson Moraes.

Penjaga gawang asal Brasil itu gagal mengantisipasi bola tembakan voli Anthony Martial yang mengarah tepat ke arahnya pada babak pertama, sebelum kemudian mengirimkan umpan lemparan yang jatuh ke hadapan Scott McTominay sebelum dikonversi menjadi gol kedua pada pengujung laga.

Hasil itu praktis membuat Liverpool yang sudah mengoleksi 82 poin di puncak klasemen punya keunggulan 25 poin atas City di posisi kedua. Di atas kertas, Liverpool cuma butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara. Bahkan, jika keberuntungan memihak, Liverpool bisa jadi juara di markas rival sekotanya Everton, Goodison Park, apabila City menelan kekalahan di dua laga berikutnya.

City dijadwalkan melakoni laga tunda kontra Arsenal tengah pekan nanti, sebelum kemudian menghadapi Burnley di pertandingan berikutnya.

Sementara bagi MU, kemenangan atas City membuat mereka kini mengamankan kembali posisi kelima klasemen dengan raihan 45 poin.

MU hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat dan menang 4-0 atas Everton di Stamford Bridge dalam pertandingan mereka yang dilangsungkan lebih awal.

Manchester United menang 2-0 atas City berkat gol Anthony Martial dan Scott McTominay.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close