Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Bajaj Bodong Bakal Dimusnahkan

Selasa, 17 Januari 2012 – 01:07 WIB
Puluhan Bajaj Bodong Bakal Dimusnahkan - JPNN.COM
SEDIKITNYA 34 bajaj terjaring dalam razia yang digelar serentak di lima wilayah ibu kota, Senin (16/1). Bajaj yang terjaring ini seluruhnya tanpa dilengkapi surat-surat resmi alias bodong. Bajaj yang terjaring, langsung dikandangkan dan tak diperbolehkan beroperasi kembali.

Kepala Dinas Perhubungan (dishub) DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap pengemudi yang melanggar. Bahkan jika pemilik bajaj yang berhasil ditertibkan hari ini, tidak segera menyerahkan surat-surat resmi sebagai bukti kelengkapan kendaraan roda tiga tersebut, maka dengan terpaksa pihaknya memusnahkan bajaj tersebut.

"Penghancuran bajaj `bodong` ini bukan hanya sekadar ancaman. Jika memang pemilik bajaj tak dapat mengklarifikasi dan menyerahkan bukti kepemilikan serta surat-surat resmi, maka bajaj tersebut akan kita hancurkan," tegas Pristono.

Pristono menjelaskan penertiban bajaj ini dilakukan oleh masing-masing Suku Dinas di tiap wilayah. Sebanyak 10 bajaj terjaring di Jakarta Timur, 5 bajaj di Jakarta Pusat, 6 bajaj di Jakarta Barat, 5 bajaj di Jakarta Selatan, dan 2 bajaj di Jakarta Utara. Sementara itu, sebanyak 6 bajaj lainnya terjaring oleh Dishub DKI Jakarta.

SEDIKITNYA 34 bajaj terjaring dalam razia yang digelar serentak di lima wilayah ibu kota, Senin (16/1). Bajaj yang terjaring ini seluruhnya tanpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA