Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Tas Jemaah Disita Maskapai

Jumat, 03 Desember 2010 – 13:56 WIB
Puluhan Tas Jemaah Disita Maskapai - JPNN.COM
JEDDAH - Membawa tas tentengan lebih dari satu menyebabkan pihak penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia menyita tas milik jemaah asal kloter 3 Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebanyak 60 tas tentangan itu disita ketika jemaah hendak terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA), Jeddah.

Sekretaris Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kalsel, Anwar Hadimi, mengatakan, puluhan tas itu diambil petugas karena tidak sesuai dengan berat dan jumlah bawaan jemaah di atas kabin. Mestinya, barang bawaan itu dimasukkan ke dalam bagasi.

"Tas mereka lebih dari satu. Petugas dari Garuda mengambil kebijakan dengan melarang tas yang kelebihan itu dibawa," kata Anwar, seperti dilansir MCH Kemenag, Jumat (3/12).

Kedatangan jemaah asal Banjarmasin itu telat 3 jam dari jadwal semula. Sebanyak 325 jemaah itu berasal dari jemaah asal Kabupaten Kotabaru, Banjar, dan Banjarmasin.

JEDDAH - Membawa tas tentengan lebih dari satu menyebabkan pihak penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia menyita tas milik jemaah asal kloter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA