Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puncak Arus Mudik Bandara Sabtu

Jumat, 26 Agustus 2011 – 08:44 WIB
Puncak Arus Mudik Bandara Sabtu - JPNN.COM
TANGERANG-Arus mudik melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mulai mengalami peningkatan sekitar 19 persen pada H -5 atau Kamis (25/ 8) jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Puncak arus mudik pun diperkirakan pada H-3 atau Sabtu (27/8) besok. Akibat lonjakan penumpang ini menyebabkan puluhan maskapai penerbangan mengalami delay akibat adanya penerbangan tambahan.

’’Sampai pada pukul 15.20 terdapat 24 maskapai delay.  Sedangkan pada Selasa (24/5) lalu ada 48 pesawat delay. Gagal terbangnya pesawat umumnya penerbangan domestik dari pada international. Sementara  pesawat delay hari ini (kemaren-Red) akan bertambah sampai pukul 24.00,’’ kata Petugas Officer In Charge (OIC) Tri Bowo kepada INDOPOS (Grup JPNN) di Terminal 1 B, kemarin.

Tri mengatakan, delay pesawat dimana akibat bertambahnya jam terbang dengan kenaikan penumpang yang diberlakukan pada arus mudik lebaran kali ini. Terdapat 300-500 penerbangan tambahan. Umumnya pesawat mengalami delay antara 16 sampai 30 menit dan 30 sampai 60 menit di bandara. Tetapi delay pesawat di bandara tidak menjadi persoalan besar di bandara karena tidak berjalan sampai satu jam.

’’Puncak arus mudik terjadi pada H-3 atau Sabtu (27/8) dengan jumlah penumpang 158.297. Artinya ada kenaikan sekitar 26 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dimana jumlah penumpang sebanyak 125.796 penumpang,’’ ujar Tri.

TANGERANG-Arus mudik melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mulai mengalami peningkatan sekitar 19 persen pada H -5 atau Kamis (25/

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA