Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Dukungan dari Nahdliyin, Erick Thohir Potensial Mendampingi Prabowo

Jumat, 11 Agustus 2023 – 18:15 WIB
Punya Dukungan dari Nahdliyin, Erick Thohir Potensial Mendampingi Prabowo - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan ini juga disebut datang dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu dikarenakan Erick Thohir juga merupakan bagian dari keluarga besar NU, yakni anggota Kehormatan Banser.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin mengatakan hal itu menjadi daya elektabilitas besar, yang mampu memenangkan calon presiden (capres) yang dipasangkan dalam kontestasi demokrasi, termasuk Prabowo Subianto.

"Sosok Erick Thohir ini sudah didukung oleh petinggi NU, dan sudah membuat sejarah besar dalam kelompok Islam tersebut," kata Ujang dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8).

Dalam rekam jejak, Erick Thohir yang juga ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah ini sukses menjadi inisiator membangun 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU). Selain itu, Erick juga pernah menerima amanah dari PBNU untuk menggelar acara Harlah ke-100 NU.

Dalam tugasnya, Erick Thohir sebagai ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU, dan berhasil menggelar acara tersebut dengan megah. Bicara soal pasangan, ketum PSSI ini disebut-sebut sebagai cawapres yang tepat untuk mendampingi Prabowo.

Menurut Ujang, calon pasangan Prabowo - Erick Thohir sangat cocok ketimbang Ganjar Pranowo.

Terbukti, dalam hasil survei Indikator Politik periode 20-24 Juni 2023, Erick Thohir jika dipasangkan dengan Prabowo mendapatkan 37.0 persen yang menjadi posisi teratas mengalahkan kandidat lain, seperti Anies dan Sandiaga 22,7 persen, serta Ganjar dan Nasaruddin 32,8 persen.

Erick Thohir dinilai banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close