Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Kaltim Bagikan 500 Paket Alat Tulis Hingga Hadirkan Perpustakaan Keliling di Maratua

Kamis, 06 Juni 2024 – 20:34 WIB
Pupuk Kaltim Bagikan 500 Paket Alat Tulis Hingga Hadirkan Perpustakaan Keliling di Maratua - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan perpustakaan keliling dan 500 paket tas hingga alat tulis bagi siswa Sekolah Dasar di Maratua Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, BERAU - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan perpustakaan keliling dan 500 paket tas hingga alat tulis bagi siswa Sekolah Dasar di Maratua Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, mengungkapkan perusahaan secara aktif terus berupaya mendukung berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi, dengan memberikan akses lebih terhadap bahan bacaan dan alat belajar yang memadai, sehingga mampu meningkatkan minat belajar serta kualitas pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

Untuk bantuan perpustakaan keliling, diserahkan Pupuk Kaltim kepada Yayasan Kalasahan Maratua, yang selama ini fokus terhadap peningkatan budaya literasi masyarakat melalui edukasi sejak dini, utamanya terkait pentingnya menjaga ekosistem laut dan keanekaragaman hayati untuk kelangsungan perairan di masa datang.

Sementara bantuan alat tulis menyasar empat SD di Maratua, sebagai bentuk kontribusi Perusahaan terhadap kemajuan pendidikan melalui pemenuhan kebutuhan penunjang belajar mengajar bagi ana layaknya buku, tas hingga alat tulis.

“Dari bantuan ini budaya literasi dan kemajuan pendidikan anak mulai usia dini semakin meningkat, sehingga generasi penerus pun bisa menimba pengetahuan dengan lebih baik,” ujar Sugeng.

Adapun bahan bacaan di perpustakaan keliling ini berisi ragam edukasi terkait berbagai hal yang berhubungan dengan ekosistem laut dan pelestarian lingkungan, sebagai bekal bagi masyarakat agar senantiasa teredukasi dengan pengetahuan yang dihadirkan.

Begitu pula untuk bantuan peralatan penunjang pendidikan, bukan sekadar wujud implementasi TJSL Pupuk Kaltim dalam mendorong sektor pendidikan di daerah, namun juga upaya memotivasi anak untuk terus semangat menimba pengetahuan sejak dini.

Melalui bantuan paket alat tulis, Pupuk Kaltim ingin memastikan peserta didik memiliki perlengkapan memadai untuk belajar, sehingga pengetahuan sebagai bekal bagi masa depan anak bisa terserap dan terfasilitasi dengan baik.

Komitmen ini akan terus ditingkatkan Pupuk Kaltim dengan menyasar berbagai sektor dalam mendorong keberlanjutan secara maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close