Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putus Penyebaran COVID-19, Polda NTB Gelar Lomba Kampung Sehat

Jumat, 19 Juni 2020 – 23:32 WIB
Putus Penyebaran COVID-19, Polda NTB Gelar Lomba Kampung Sehat - JPNN.COM
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Foto: dokumen Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan program Lomba Kampung Sehat sebagai upaya menurunkan kurva penyebaran COVID-19.

Selain itu, kegiatan ini digelar untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat dan menurunkan angka gizi buruk, serta mendorong roda perekonomian bangkit kembali sekaligus menurunkan angka kejahatan.

Lomba ini diikuti oleh semua desa di NTB yang berjumlah 1.136 desa, dan akan berlangsung sampai lebih dari tiga bulan.

Lomba ini juga sebagai tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menangani COVID-19 di bidang kesehatan, keamanan, dan sosial ekonomi.

"Lomba adalah cara tercepat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Saya menyadari intervensi sebaik apa pun, tak akan berhasil jika masyarakat tidak terlibat. Dengan lomba, mereka akan menyusun sendiri protokol terbaik sesuai dengan lingkungannya," kata Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan yang diterima, Jumat (19/6).

Iqbal menerangkan, lomba ini mendapat dukungan penuh dari Pemprov NTB dan TNI. Dia optimistis kombinasi sinergi lembaga dengan partisipasi masyarakat bisa memberikan perbedaan dalam penanganan Covid-19 di NTB.

Mengenai teknis lomba, Iqbal memberikan keleluasaan setiap desa untuk menyusun protokol yang dianggap terbaik sesuai wilayahnya.

Iqbal menginginkan lomba ini menghasilkan penurunan kurva, membantu distribusi makanan kepada masyarakat dan menggeliatkan aktivitas perekonomian.

Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan program Lomba Kampung Sehat sebagai upaya menurunkan kurva penyebaran COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close