Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih Madura United

Senin, 23 Desember 2019 – 15:48 WIB
Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih Madura United - JPNN.COM
Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan. Foto: Abd Aziz/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Madura United FC resmi menunjuk Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih baru pengganti Rasiman. Bekas pelatih PS Tira Persikabo tersebut dikontrak dengan durasi satu musim.

Pegumuman pelatih baru klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut disampaikan langsung oleh direktur klub sepakbola ini, Haruna Soemitro.

"Madura United menjatuhkan pilihan kepada RD didasarkan pada rekam jejaknya selama ini," kata Haruna dalam keterangan resmi yang diterima media di Pamekasan, Jawa Timur, Senin.

RD dinilai manajemen klub sebagai pelatih lokal yang paling sukses di Indonesia.

Pertama, kata Haruna, RD bisa membawa Persipura Jayapura menjadi jawara kompetisi tertinggi di Tanah Air serta Sriwijaya FC yang perkasa di Piala Indonesia.

Pelatih berusia 53 ini tidak hanya menjadi pelatih utama, akan tetapi juga sebagai manajer di klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura itu.

Manajemen Madura United memberikan keleluasaan kepada RD merekrut pemain untuk musim kompetisi 2020 dengan tugas menguatkan karakter sepak bola Madura.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan mengaku senang bisa bergabung dengan klub sepak bola di Pulau Garam ini.

Madura United FC resmi menunjuk Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih baru pengganti Rasiman. Bekas pelatih PS Tira Persikabo tersebut dikontrak dengan durasi satu musim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close