Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Gelar Doktor di UNJ, Lidya Natalia Buktikan Perempuan Dayak Mampu

Sabtu, 03 September 2022 – 10:13 WIB
Raih Gelar Doktor di UNJ, Lidya Natalia Buktikan Perempuan Dayak Mampu - JPNN.COM
Lidya Natalia Sartono sukses meraih gelar doktor pada Program Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta pada 31 Agustus 2022. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Lidya Natalia Sartono sukses meraih gelar doktor pada Program Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta.

Perempuan Dayak kelahiran Pala Hilir, 13 November 1988, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat itu meraih doktor dalam sidang terbuka promosi Doktoral yang berlangsung pada Rabu 31 Agustus 2022.

Lidya mempertahankan disertasinya berjudul “Pengaruh Efikasi Diri, Employee Engagement, dan Komitmen Afektif Terhadap Kinerja Kepala Sekolah SDN  Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.”

Ketua Presidium PP PMKRI Periode 2013-2015 itu mengatakan gelar yang diraihnya merupakan berkat atas proses dan kerja kerasnya melewati segala liku-liku perjalanan hidupnya selama di Jakarta.

“Puji Syukur, akhirnya sudah bisa melawati masa studi S3 di Universitas Negeri Jakarta. Tidaklah mudah menyelesaikannya, apalagi ini tidak melalui jalur beasiswa. Perjalanan penuh drama, penuh air mata, jatuh bangun, ditinggal, diabaikan, semua warna sepertinya menjadi motiviasi dan menghiasai perjalanan hidup saya,” kata Lidya dalam keterangan tertulis pada Sabtu (3/9/2022).

Dia mengungkapkan apa yang ia perjuangkan sebagai wujud terima kasihnya kepada orang tua dan semua yang telah mendukungnya dan persembahan kepada bangsa dan negara.

“S3 ini, saya persembahkan terutama kepada kedua orang tua saya yang begitu besar pengaruhnya dalam penyelesaian studi ini dan juga  kepada keluarga besar saya,” kata Lidya.

Selanjutnya, Lidya juga mempersembahkan untuk bangsa dan negara.

Lidya Natalia Sartono, perempuan Dayak kelahiran Pala Hilir Kalimantan Barat sukses meraih gelar doktor pada Program Manajemen Pendidikan di UNJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close