Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rasain, 4 Perampok Spesialis Nasabah Bank Diringkus

Jumat, 09 Juni 2017 – 04:37 WIB
Rasain, 4 Perampok Spesialis Nasabah Bank Diringkus - JPNN.COM
Ilustrasi bank. Foto: JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Polres Metro Bekasi menangkap empat pelaku pencurian terhadap nasabah bank dengan modus memasangkan paku di ban kendaraan korban yang terjadi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang Timur, pada 4 April 2017.

Keempat pelaku tersebut yakni AP, IS, PA, AA dan dua orang masih buron SO dan ED.

Tersangka IS dan ED bertugas mencari korban di dalam bank yang sedang mengambil uang dalam jumlah besar, di mana mereka berpura-pura menjadi nasabah nank.

Kemudian setelah mendapat target tersangka IS, memberitahukan kepada tersangka lainnya dengan memberitahuakn ciri- ciri korban dan kendaraan korban.

“Sudah pasti mereka seletif terlebih dahulu mencari korbannya dengan cara berpura-pura menjadi nasabah untuk mencari nasabah yang membawa sejumlah uang dengan kisaran ratusan juta ke atas. Setelah pelaku mengetahui lalu dia memberitahukan kepada rekan lainnya yang sudah menunggu diluar untuk memngikuti korban,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep.

Setelah diikuti sampai di jalan macet, mereka memasangkan sandal yang sudah dimodifikasi paku di ban belakang kendaraan korban.

“Di tempat macet pelaku yang sudah menunggu di luar memasangkan sandal yang sudah dipasang paku di bagian ban kiri kendaraan korban dengan tujuan menunggu sampai ban kempes dan mobil berhenti sehingga korban dengan mudah mengabil uang yang di tangan korban,” tandasnya.(Lea/gob)

Polres Metro Bekasi menangkap empat pelaku pencurian terhadap nasabah bank dengan modus memasangkan paku di ban kendaraan korban yang terjadi di

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close