Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rasain! Sindikat Pencuri Akhirnya Dibekuk

Kamis, 04 Mei 2017 – 10:56 WIB
Rasain! Sindikat Pencuri Akhirnya Dibekuk - JPNN.COM
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, DENPASAR - Sindikat pencurian dengan kekerasan dibekuk Jajaran Polsek Kuta pada Kamis (27/4) lalu. Saat hendak diamankan, tiga orang pelaku melarikan diri sehingga terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas. Tersangka yang berjumlah tujuh orang tersebut kini baru diamankan lima orang. Sementara dua orang lainnya masih buron dan diduga masih berada di Pulau Bali.

“Para pelaku ditangkap atas laporan dua korban waria bernama Vheely H. Roring Pandey, 27 dan Natasya Kilapong, 26, pada Sabtu (22/4) sekira pukul 03.30 wita di TKP depan Cocomart Legian Kaja, Kuta, Badung. Para tersangka dapat ditangkap berkat adanya rekaman CCTV yang ada di lokasi,” terang Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara kemarin seperti dilansir Bali Express (Jawa Pos Group).

Sebagai otak dalam kejahatan ini adalah warga Ende NTT Bambang alias Alex, 27 yang ditangkap di Jember, Jawa Timur. Selanjutnya DMWK alias Dewa, 25 asal Lombok Barat, RJ alias Iwan, 29 asal Flores, YEM alias Elton, 30 asal Kupang, NTT dan SM alias Septi, 32 asal Manado. Sedangkan dua orang lainnya yang masih buron adalah ARDI, 26 dan AS, 20.

Kejadian bermula saat korban tengah mangkal duduk-duduk di Jalan Raya Kuta, Badung pada Sabtu (22/4) sekitar pukul 03.30 wita dini hari. Sebenarnya kedua waria tersebut mengaku memang sudah kerap diperas oleh pelaku.

Ketujuh tersangka saat itu melintas di Jalan Dhyana Pura menggunakan enam sepeda motor dengan berjalan beriringan. Mereka mencari korban yang dianggap menghalangi tersangka dan memiliki backing.

Saat itu, salah satu tersangka Iwan lebih dulu berkendara dan sengaja menghampiri kedua korban dan langsung memukuli korban. Hingga akhirnya mengundang aksi rekan lainnya Dewa, Alex, Ardi dan AS yang turut memukuli korban.

Sedangkan yang bertugas berjaga adalah Septi dan Elton. Salah satu waria Natasya Kilapong cukup babak belur karena menjadi bulan-bulanan pelaku.

Melihat korbannya dipukuli, salah satu pelaku Alex memanfaatkan aksinya untuk mengambil barang milik korban yang berupa Handphone vivo warna hitam. Sedangkan AS mengambil Iphone 6, Iphone 4, Samsung A5, kartu ATM BCA dan uang tunai Rp600 ribu dari tas korban.

Sindikat pencurian dengan kekerasan dibekuk Jajaran Polsek Kuta pada Kamis (27/4) lalu. Saat hendak diamankan, tiga orang pelaku melarikan diri sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close