Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Gay Sambut Kedatangan Paus

Senin, 08 November 2010 – 17:20 WIB
Ratusan Gay Sambut Kedatangan Paus - JPNN.COM
BARCELONA - Kunjungan dua hari Paus Benediktus XVI ke Spanyol, menuai protes dari ratusan kaum gay. Sekitar 200 orang penyuka sesama jenis tersebut, berdemo dengan berciuman di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Paus di Kota Barcelona.

Mereka juga mengolok-olok pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma tersebut. Aksi itu merupakan penolakan terhadap kampanye anti sekularisme yang dilontarkan oleh Paus.

Menurut Bapa Suci berumur 83 tahun itu, di Spanyol, muncul gerakan yang agresif melawan nilai-nilai prinsip gereja. Seperti aborsi dan homoseksualitas.

Dalam khotbahnya, Paus memperingatkan adanya sentimen "anti gereja yang agresif" di Spanyol, yang menurutnya mirip dengan yang terjadi pada 1930-an. "Konflik antar agama dan modernitas kembali terjadi, dan hal itu sangat kuat sekarang," kata Paus, kepada wartawan, di atas pesawat menuju Spanyol, seperti dikutip AFP.

BARCELONA - Kunjungan dua hari Paus Benediktus XVI ke Spanyol, menuai protes dari ratusan kaum gay. Sekitar 200 orang penyuka sesama jenis tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close