Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Guru TKK Tuntut Jadi PNS

Rabu, 03 Agustus 2011 – 08:17 WIB
Ratusan Guru TKK Tuntut Jadi PNS - JPNN.COM
BEKASI-Semangat ratusan guru yang tergabung dalam Komite Guru Bekasi guna mendapatkan status PNS terus diperjuangkan. Walau puasa, mereka tetap berunjukrasa di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Jalan Ahmad Yani No 1 Bekasi Selasa (2/8) kemarin. Dalam aksinya puluhan pahlawan tanpa tanda jasa ini terus meminta agar segera diangkat menjadi PNS 2011.

Koordinator unjuk rasa Muhlis Setiabudi mengatakan demonstran meminta bertemu dengan Plt Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Guna bernegosiasi terkait pengangkatan PNS. Pasalnya, seluruh guru sudah bosan diberikan janji-janji palsu akan diangkat menjadi PNS. ”1.945 pegawai honorer di Kota Bekasi tidak jelas nasibnya. Apakah diangkat jadi PNS atau tidak,” terangnya.

Karena itu, Muhlis meminta Pemkot Bekasi memberikan penjelasan kepada seluruh guru terkait peluang mereka menjadi PNS. Pasalnya, kesetiaan nyaris dua ribu guru dalam mendidik siswa warga Kota Bekasi telah dilakukan selama puluhan tahun tapi hak yang mereka dapatkan tidak sepadan. Kini bahkan ada diskriminasi antara guru honorer yang mengajar sejak 2000-an dengan guru yang baru masuk pada 2006 lalu.

”Karena, banyak pegawai TKK yang baru masuk pada 2006 sudah diangkat menjadi PNS. Tetapi, guru yang bekerja sejak puluhan tahun tidak jelas nasibnya,” ungkapnya juga. Selain itu, dia juga meminta surat edaran BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi kepada kepala sekolah segera dicabut. Pasalnya, kebijakan tersebut banyak merugikan guru honorer.

BEKASI-Semangat ratusan guru yang tergabung dalam Komite Guru Bekasi guna mendapatkan status PNS terus diperjuangkan. Walau puasa, mereka tetap berunjukrasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA