Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Jemaat Gereja Geruduk Kantor HKBP

Jumat, 23 November 2012 – 08:22 WIB
Ratusan Jemaat Gereja Geruduk Kantor HKBP - JPNN.COM
MEDAN- Ratusan orang yang menamakan dirinya sebagai Jemaat Pro Aturan Peraturan HKBP, berunjuk rasa ke Kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh di Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Medan, Kamis (22/11).

Mereka menuntut Distrik X untuk segera melaksanakan SK Ephorus Nomor:  209/Pdt/SK/VII/2012 dan Nomor : 169/Pdt/SK/10/2012 yang isinya mengatakan kalau Pendeta Petrus Simangungsong tidak lagi menjabat sebagai Pendeta di Gereja HKBP Nomensen, Resort Pulo Brayan. Begitu juga dengan segala kebijakan yang dibuat Pendeta Petrus Simangungsong untuk segera dibatalkan.

Menurut para pendemo, kebijakan yang diantaranya adalah penskorsingan terhadap 24 Sintua dan calon Sintua, perubahan sektor HKBP Resort Pulo Brayan serta penabalan 11 orang Sintua, tidak sesuai dengan peraturan HKBP.

Oleh karena itu, pendemo berharap agar Distrik X Medan-Aceh, segera bersikap tegas untuk segera melantik Pendeta serta memperbaiki kembali semua kebijakan gereja.

MEDAN- Ratusan orang yang menamakan dirinya sebagai Jemaat Pro Aturan Peraturan HKBP, berunjuk rasa ke Kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh di Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA