Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Refleksi Akhir Tahun, BPIP Membumikan Pancasila dengan Kreatif dan Inovatif

Kamis, 29 Desember 2022 – 13:23 WIB
Refleksi Akhir Tahun, BPIP Membumikan Pancasila dengan Kreatif dan Inovatif - JPNN.COM
Refleksi Akhir Tahun 2022 BPIP di Jakarta, Rabu, (28/12). Foto: Dok BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D itu mengatakan strategi membumikan Pancasila harus menjadi lebih Agile, kreatif, inovatif, dan dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat.

Menurut Yudian, meroketnya program dan kegiatan BPIP adalah bentuk dari kolaborasi dan kerja sama dengan media.

Hal itu diungkapkan Yudian dalam 'Refleksi Akhir Tahun 2022' di Jakarta, Rabu, (28/12).

"Oleh karena itu, aaya mendorong bagi institusi dan kawan-kawan media yang hadir disini untuk berkolaborasi dalam menggencarkan pemberitaan ke arah positif," ungkap Yudian.

Wakil Kepala BPIP Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum menjelaskan realisasi anggaran 2022 sudah mencapai 95, 67 persen yang diproyeksikan 99, 05 persen hingga Rabu (28/12).

"Kemudian juga banyak hal yang telah dilakukan diantaranya terkait dengan indikator kinerja, sistem merit yang mendapatkan kategori baik", paparnya.

Kemudian, opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI BPIP telah meraih tiga kali berturun-turut. Tidak hanya itu beberapa prestasi atau anugerah kita sudah dapatkan diantaranya kategori "Menuju Informatif" Dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia.

Selain Kesekretarian Kedeputian juga menunjukan progres serapan dan kinerja yang sangat baik dengan rata-rata 95 persen yang ditargetkan 99 persen.

Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D itu mengatakan strategi membumikan Pancasila harus menjadi lebih Agile, kreatif, inovatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close