Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekonstruksi Penembakan Anggota Densus 88 Digelar Tertutup

Selasa, 08 Agustus 2023 – 13:35 WIB
Rekonstruksi Penembakan Anggota Densus 88 Digelar Tertutup - JPNN.COM
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Tersangka penembakan anggota Densus 88 Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage atau Bripda IDF (20) di Rusun Polri, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni Bripda IMS dan Bripka IG menjalani rekonstruksi.

Kedua tersangka menjalani 75 adegan pada Senin (7/8) siang hingga malam.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro menjelaskan rekonstruksi dilakukan secara tertutup.

"Ada dua tersangka yang hadir dan tidak digantikan. Kemudian juga saksi-saksi asli, tidak ada yang diperankan oleh peran pengganti. Hanya korban yang memang diperankan oleh peran pengganti," ungkap Sigiro.

Menurut dia, sebanyak 75 adegan itu diperagakan secara terperinci, mulai dari menuangkan minuman yang ditenggak secara bergilir hingga tersangka yang hendak melarikan diri dari Rusun Polri seusai penembakan.

"Memang diperagakan secara rinci siapa yang menuangkan, siapa yang meminum, dan memang diminum secara bergantian dengan satu gelas diputar," paparnya.

Sigiro menerangkan tersangka Bripda IMS berperan sebagai pengguna senjata api dan Bripka IG selaku pemilik senjata api ilegal yang diketahui berbentuk rakitan.

Dalam rekonstruksi itu, tersangka mengeluarkan senjata dan menunjukkannya kepada korban yang datang pada akhir rentetan peristiwa.

Bripda IMS dan Bripka IG, tersangka penembakan anggota Densus 88 Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage menjalani rekonstruksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close