Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekor Pertemuan Denmark vs Inggris: The Three Lions Masih Unggul

Kamis, 20 Juni 2024 – 19:15 WIB
Rekor Pertemuan Denmark vs Inggris: The Three Lions Masih Unggul - JPNN.COM
MATCHDAY KE-2 Grup C, Denmark vs Inggris. Pertandingan grup C piala eropa 2024 Denmark vs Inggris. (ANTARA/Dasri/Nurul)

jpnn.com - JAKARTA - Laga kedua Grup C EURO 2024 antara Denmark vs Inggris akan berlangsung di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Kamis (20/6) pukul 23.00 WIB.  Berdasarkan rekor pertemuan, Inggris masih dominan. The Three Lions unggul atas tim Dinamit dengan 15 kemenangan dari total 27 pertandingan yang sudah dilalui. 

Pertemuan pertama antara kedua negara terjadi pada 1910 di level amatir, dan Denmark mampu mengamankan kemenangan dengan skor 2-1. Setahun berselang, masih di level amatir, Inggris dapat membalaskan dendam atas Denmark dengan skor 3-0.

Selanjutnya, pasca-Perang Dunia II, Inggris perlahan menunjukkan dominasinya atas Denmark dengan lebih banyak mengemas kemenangan atas negara Skandinavia tersebut.

Pada EURO, pertemuan pertama antara kedua negara terjadi di edisi 1992, yang mana laga berakhir dengan skor imbang 0-0 di Stadio Malmo, Malmo, Swedia. Pada EURO 1992, Denmark akhirnya keluar sebagai juara.

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, London, dan Inggris menang dengan skor 2-1 atas Denmark.

Pertandingan nanti, tentu akan menjadi laga yang mana Denmark mengusung misi balas dendam terhadap skuad asuhan Gareth Southgate tersebut.

Berikut rekor lima pertemuan terakhir Denmark vs Inggris:

(09/02/2011) Denmark 1 - 2 Inggris (Laga Persahabatan)

Rekor pertemuan Denmark vs Inggris, The Three Lions dominan. Pertemuan terakhir di semifinal EURO 2020, Inggris menang 2-1 atas Denmark.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close