Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rektor IPB Dukung Program Pembangunan Jokowi Melalui Data Desa Presisi di Gianyar

Rabu, 02 Juni 2021 – 08:38 WIB
Rektor IPB Dukung Program Pembangunan Jokowi Melalui Data Desa Presisi di Gianyar - JPNN.COM
Rektor IPB Dr. Arif Satria dan Bupati mengapresiasi hasil data desa presisi (DDP) Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali pada Senin (31/5/2021). Foto: Dok. IPB

jpnn.com, GIANYAR - Rektor IPB Dr. Arif Satria mendukung program pembangunan Presiden Jokowi melalui data desa presisi (DDP) yang dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, Bali.

Arif menyampaikan hal itu untuk merespons hasil data desa presisi (DDP) Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali pada Senin (31/5/2021).

Rektor IPB memuji upaya penggagas DDP. “Pak Sofyan (Wakil Kepala LPPM Bidang Pengabdian pada Masyarakat IPB) ini luar biasa,” ujar Arif.

Dia memberikan penghargaan khusus terhadap Tim dari Unit Desa Presisi (UDP) juga para pemuda Karang Taruna Desa Tegallalang yang menjadi enumerator DDP.

Selain menyampaikan keandalan DDP, Rektor IPB University juga menunjukkan keunggulan-keunggulan IPB University lainnya, sambil menggaungkan kalimat epik yakni “Revolusi berangkat dari desa, revolusi dari bawah.”

Arif mendasarkan kalimatnya pada gagasan Presiden Jokowi tentang membangun dari pinggiran yakni pembangunan dari desa.

“Itu spirit yang luar biasa!” ujar dia.

Untuk makin mendukung adanya DDP di seluruh Indonesia, sebagaimana yang kini dilakukannya sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI), DDP akan didiseminasi lebih luas melalui forum yang dipimpinnya tersebut.

Rektor IPB Arif Satria mendasarkan kalimatnya pada gagasan Presiden Jokowi tentang membangun dari pinggiran yakni pembangunan dari desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close