Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan KIB Jokowi Ajak Masyarakat Bergotong Royong Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 21:38 WIB
Relawan KIB Jokowi Ajak Masyarakat Bergotong Royong Atasi Dampak Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi membagikan makanan, vitamin, masker secara gratis kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Foto: Relawan KIB Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi ikut mendukung pemerintah dalam menanggulangi dampak Pandemi Covid-19.

Relawan KIB Jokowi sejak awal Pandemi Covid-19 tahun 2020 hingga 2021, melakukan kegiatan sosial dalam bentuk menyalurkan sembako dan juga membagikan makanan, vitamin, masker secara gratis. Hal itu bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat secara ekonomi yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Relawan KIB Jokowi hingga masa PPKM perpanjangan ke-3 terus giat melakukan pembagian ratusan makanan, vitamin, masker dan juga menyalurkan Sembako Banpres yang dilakukan sesuai Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” kata Koordinator Lapangan Relawan KIB Jokowi, Yan Warinson dalam siaran pers pada Sabtu (14/8).

Menurut Yan, usaha pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 tentunya banyak menghadapi masalah dan tantangan.

Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat harus bergotong royong dan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

“Tanpa dukungan luas dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan oleh pemerintah pasti banyak kendala dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Yan.

Untuk itu, Relawan KIB Jokowi terus-menerus melakukan aksi sosialnya berupa membantu penyaluran sembako, makanan gratis, vitamin dan masker kepada masyarakat yang isoman di rumah maupun masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang Selatan dan Kabupaten Bogor (Jabodetabek).

“Relawan KIB Jokowi mengimbau untuk berempati sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bergotong royong membantu warga sekitarnya baik yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di rumah maupun warga paling terdampak ekonominya akibat Pandemi Covid-19,” ujar Yan Warinson.

Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi ikut mendukung pemerintah dalam menanggulangi dampak Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close