Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Kita Dukung Duet Ridwan Kamil-Suswono Berlaga di Pilgub Jakarta 2024

Senin, 19 Agustus 2024 – 13:12 WIB
Relawan Kita Dukung Duet Ridwan Kamil-Suswono Berlaga di Pilgub Jakarta 2024 - JPNN.COM
Konsolidasi Relawan Kita Ridwan Kamil untuk Jakarta 2024 yang berlangsung di Hotel Sari Pacific pada 22 Juni 2024. Foto: Dokumentasi Relawan Kita

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok 'Relawan Kita' (RK) yang telah bergerak mendukung Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta sejak Juni 2024 menyatakan mendukung jika kandidatnya tersebut dipasangkan dengan Suswono, mantan Menteri Pertanian yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Umum RK Henry Baskoro menyebut kedua tokoh ini memiliki kapabilitas dan karakter yang saling melengkapi.

"Kombinasi ini dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat Jakarta yang kompleks,” ujar Henry Baskoro di Jakarta, Senin (19/8).

RK melakukan konsolidasi pertama pada 22 Juni 2024, bertepatan dengan HUT ke-497 Jakarta di Hotel Sari Pacific.

Ketika menghadiri acara tersebut, Ridwan Kamil mengatakan Jakarta membutuhkan perubahan dan perubahan itu hanya bisa dibawa oleh pemimpin yang memiliki imajinasi.

Apalagi, tambah Ridwan Kamil, saat ini Jakarta berada pada momen sejarah yang krusial, karena memasuki masa transisi tidak lagi menjadi ibu kota dengan adanya IKN di Kalimantan Timur.

Jakarta harus menemukan relevansi baru bagi Indonesia dan dunia.

Setelah acara tersebut, RK melakukan sejumlah dialog komunitas di lima kota administratif Jakarta.

Acara dialog melibatkan komunitas disabilitas, buruh, pegiat seni Betawi, guru-guru pendidikan anak usia dini (PAUD), pecinta olahraga, hingga para pemimpin majelis taklim dan ustaz-ustazah yang membina pengajian di kampung-kampung di Jakarta.

Relawan Kita menyatakan mendukung Ridwan Kamil berpasangan dengan mantan Menteri Pertanian Suswono di Pilgub Jakarta 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA