Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relokasi Terminal Joyoboyo Mulai Berjalan

Jumat, 05 Oktober 2018 – 14:55 WIB
Relokasi Terminal Joyoboyo Mulai Berjalan - JPNN.COM
Angkutan umum mulai menempati lokasi baru. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Rencana relokasi angkutan umum di Terminal Joyoboyo mulai berjalan. Angkutan kini menempati tempat relokasi baru di sisi selatan terminal. Setelah penempatan untuk zona A pada minggu lalu, giliran trayek zona B yang menempati tempat barunya.

Tempat relokasi yang disediakan Dishub Surabaya sudah tampak penuh kemarin (4/10). Zona A maupun zona B sudah terisi angkot yang menunggu penumpang. Tinggal zona B untuk bus di sisi paling barat yang belum terisi. "Kalau bus sementara masih berada di dalam area terminal atau di tempat bus sebelah utara," jelas Kepala Unit Terminal Joyoboyo M. Fadli.

Perbedaan zona tersebut didasarkan pada kondisi luas jalan yang tersisa. Zona A memiliki lebar jalan yang paling luas sehingga posisi angkot bisa ditata secara miring untuk menambah daya tampung. Sementara itu, zona B untuk angkot maupun bus kota memiliki lebar yang sama. Pertimbangan tersebut yang dipakai untuk menunda merelokasi bus ke tempat barunya.

Selain itu, relokasi angkot ke zona B berjalan lebih kondusif ketimbang zona A. Tidak ada antrean kendaraan. Sebab, posisi angkot yang menghadap searah dengan jalan membuatnya lebih mudah berakselerasi. Angkot tidak perlu menutup jalan untuk masuk ke kotak garis putih yang telah disediakan.

Terpenting, tutur Fadli, area yang wajib dikosongkan adalah sisi timur terminal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close