Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relokasi Angkutan Umum dari Terminal Joyoboyo

Kamis, 27 September 2018 – 11:29 WIB
Relokasi Angkutan Umum dari Terminal Joyoboyo - JPNN.COM
Terminal Joyoboyo akan dirombak. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Mulai kemarin Terminal Joyoboyo bersih dari angkutan kota (angkot) maupun bus. Seluruh kendaraan umum ditempatkan di lokasi baru. Yakni, di bagian luar sebelah selatan dan utara terminal. Sejumlah persiapan rampung sejak kemarin (25/9). Garis pembatas untuk tempat angkot ngetem selesai dibuat.

Selain itu, deretan tiang beratap kanopi telah dipasang. Di atasnya terdapat tulisan nomor 1-26. Fungsinya sebagai batas setiap trayek. Pembagian tempat baru sempat menemui kendala. Para perwakilan setiap trayek tidak puas dengan posisinya yang baru.

Namun, masalah itu cepat teratasi setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terminal dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. ''Sudah klir semua. Setiap trayek sudah punya tempat,'' kata Kepala Subunit Terminal Joyoboyo M. Fadli Di setiap lajur angkot, terdapat papan penunjuk rute. Calon penumpang bisa melihatnya agar tidak salah naik angkot. Penumpang harus berjalan cukup jauh jika trayek yang ingin dinaiki berada di zona B. ''Ada dua zona. Zona A dan B. Lokasi zona A berada di sisi paling timur, nomor 1-7. Zona B berada di nomor selanjutnya sampai ujung,'' tambah Fadli.

Dua zona tersebut mempunyai perbedaan dari sisi luas kapasitas angkot. Pada zona A, setiap zonasi angkot muat untuk dua kendaraan dengan posisi miring. Adapun zona B yang mengalami penyempitan jalan hanya muat untuk satu kendaraan dengan posisi sejajar jalan.

Dengan diberlakukan sistem tersebut, Fadli tidak memungkiri bahwa potensi kemacetan akan cukup tinggi di dua jalan itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close