Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rembuk Pemuda Dorong Inklusivitas Inklusivitas di Papua Tengah

Senin, 15 Juli 2024 – 15:11 WIB
Rembuk Pemuda Dorong Inklusivitas Inklusivitas di Papua Tengah - JPNN.COM
Rembuk Pemuda di Provinsi Papua Tengah ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang yang berasal dari berbagai suku, kabupaten, dan latar belakang. Foto: dok sumber for JPNN

jpnn.com, MIMIKA - Visi Rembuk Pemuda untuk membangun gerakan kepemudaan yang inklusif sebagai harapan baru Indonesia kini sudah sampai hingga ke Papua Tengah. 

Aidil Pananrang selaku Founder Rembuk Pemuda menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah harapan baru pergerakan anak muda dengan menyongsong pandangan yang inklusif.

Dengan begitu, semua anak muda bisa saling bertukar pikiran, pandangan, dan gagasan tanpa adanya batasan perbedaan. 

“Semua orang bisa berperan sesuai dengan bidangnya masing-masing karena anak muda bukan hanya mereka yang berlatarbelakang aktivis baru bisa dikatakan pemuda, tapi pilot juga itu orang muda, yang berjuang di kebun juga anak muda, pegiat seni juga anak muda, semuanya juga anak muda," tegas Aidil selaku founder dalam sambutan diawal acara.

Nilai Inklusivitas yang dibawa oleh Rembuk Pemuda ini sejatinya menjadi bagian penting dari perjuangan anak muda, khususnya di Papua Tengah sebagai harapan baru untuk Indonesia.

Hal ini ditegaskan oleh Meki Fritz Nawipa selaku Mantan Bupati Paniai bahwa Papua Tengah untuk semua bahwa Papua Tengah adalah miliki bersama tidak hanya untuk satu golongan.

“Rembuk Pemuda ini adalah kesempatan untuk menyatukan karena pemuda Papua sekarang menjadi harapan baru Indonesia, khususnya Papua Tengah. Papua Tengah bukan hanya untuk orang pegunungan, bukan juga hanya untuk orang yang di pesisir saja. Papua Tengah untuk semua sebagai harapan baru Indonesia,” ujar Meki yang juga merupakan penerbang pertama yang berasal dari tanah Papua.

Kegiatan Rembuk Pemuda yang dilaksanakan di Provinsi Papua Tengah ini hadir dengan mengusung tema, yaitu “Pemuda Papua: Harapan Baru Indonesia”, dengan mengundang narasumber inspiratif sebagai bagian dari upaya untuk memantik semangat dan gerakan orang muda.

Visi Rembuk Pemuda untuk membangun gerakan kepemudaan yang inklusif sebagai harapan baru Indonesia kini sudah sampai hingga ke Papua Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close